Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami dan Cepat

Rambut rontok memang bukan perkara mudah untuk diatasi, membutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk mengatasi rambut rontok ini. Perawatannya juga harus ekstra diperhatikan karena jika salah sedikit saja dalam perawatannya akan mengakibatkan rambut anda semakin rontok dan hal ini akan menyebabkan kebotakan jika dibiarkan terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama. Berikut cara mengatasi rambut rontok.
  1. Jangan terlalu lama dibawah sinar matahari. Matahari pagi memang sangat baik untuk kesehatan kulit
    panas matahari penyebab rambut rontok
    dan tulang, akan tetapi matahari siang sangat tidak baik bagi kesehatan khususnya bagi kesehatan rambut, sinar ultra violet atau yang lebih dikenal dengan sebutan sinar UV akan mengakibatkan warna rambut menjadi kuning kemerah-merahan serta sinar UV juga mengyebabkan kerapuhan pada helai rambut. oleh karena itu hindari  paparan sinar matahari langsung yang berlebihan dan jika anda terbiasa bekerja atau beraktivitas diluar ruangan pakailah penutup kepala seperti topi ataupun jilbab.
  2. Berikan nutrisi pada rambut. Nutrisi bagi rambut sangat penting untuk kesehatan serta kekuatannya, bahan yang sederhana dan memiliki sejuta manfaat untuk rambut seperti daun seledri, tanaman lidah buaya, biji kemiri, dan minyak kelapa adalah sederet bahan yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok anda yang pastinya sangat sehat dan aman untuk rambut anda.
  3. Pijatan pada kulit kepala. Pijatan pada kulit kepala sangat bermanfaat bagi kekuatan rambut anda, lakukan pijatan pada kulit kepala ini dengan terlebih dahulu mengoleskan minyak kelapa ataupun minyak zaitun yang telah dicampur dengan madu serta dihangatkan lalu oles dan pijat secara perlahan kepala anda. Hal ini juga akan membuat nyaman dan rileks.
  4. Gunakan tonik. Tonik adalah sejenis vitamin khusus untuk menguatkan akar rambut, dengan tonik akar rambut akan ternutrisi dan tidak mudah rontok. selain itu juga dengan tonik akan membuat setiap helai rambut ternutrisi sehingga rambut tampak sehat dan berkilau. Untuk penggunaan tonik ini sendiri gunakan tonik berbahan alami karena bahan alami tidak menimbulkan efek samping negative untuk anda. 
Beberapa tips cara mengatasi rambut rontok secara alami diatas bisa Anda coba sendiri dirumah dan semoga cara diatas berhasil dan anda bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.