Cara Mencegah Rambut Rontok Secara Mudah di Kehidupan Sehari Hari


Masalah paling umum yang sering dialami oleh rambut adalah kerontokan. Kerontokan rambut bukan hanya mengganggu anda tetapi juga sangat berbahaya jika dibiarkan hal ini akan menyebabkan kebotakan. Pastinya anda tidak ingin hal itu terjadi, oleh karena itu anda harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan kuat. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kerontokan rambut ini yaitu faktor dari dalam dan faktor dari luar. Faktor dari dalam biasanya disebabkan karena suatu penyakit, hormon yang kurang stabil dan faktor fikiran atau stres, sedangkan faktor dari luar seperti polusi, pola hidup yang tidak sehat dan produk perawatan rambut yang tidak sesuai dengan jenis rambut.

Berikut beberapa Cara mencegah rambut rontok yang sangat umum dan mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 
  1. gaya hidup sehat
    Menggunakan bahan alami. Memang bukan rahasia umum jika bahan-bahan alami memang sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut, selain itu bahan alami juga sangat aman bagi semua jenis rambut karena tidak mengandung zat kimia berbahaya yang dapat membahayakan dan merusak rambut. ada banyak sekali jenis bahan alami yang bisa anda manfaatkan seperti lidah buaya, kemiri, alpukat, ginkobiloba, seledri dan masih banyak lagi. Untuk anda yang memiliki masalah kerontokan tidak ada salahnya menggunakan bahan-bahan diatas secara rutin agar rambut anda sehat.
  2. Terapkan pola hidup sehat. Pola hidup yang sehat akan mencegah anda mengalami masalah kerontokan rambut, pola hidup sehat yang bisa anda terapkan dirumah adalah berolah raga secara teratur karena dengan berolah raga sistem metabolisme anda akan berjalan baik sehingga tubuh anda sehat hal ini juga akan mempengaruhi kesehatan rambut anda selain itu hal yang perlu anda hindari adalah stres yang berkepanjangan karena hal tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan rambut anda.
  3. Pola makan. Hal yang tidak kalah penting dalam hal ini adalah pola makan anda, asupan makanan yang sehat harus mengandung banyak nutrisi baik agar rambut anda tercukupi kebutuhan nutrisinya sehingga rambut kuat dan tidak mudah patah.
Semoga tips Cara mencegah rambut rontok tadi bisa mempermudah anda dalam melakukan perawatan pada rambut anda sehingga rambut anda terhindar dari kerontokan.