Penyebab Rambut Rontok yang sering Dialami Saat Ini

Rambut sebagai bagian yang tak terpisahkan dari organ tubuh. Rambut terletak di bagian paling atas sehingga rawan terkena polusi udara, dan radiasi matahari. Karena itu Kita harus merawat, dan menjaga kebersihan rambut kita agar rambut tetap sehat, indah, rapi, dan bersih. Rambut yang sehat memiliki daya tarik tersendiri karena perilaku dan kepribadian kita tercermin dari tubuh yang terawat.

Wanita cenderung memiliki banyak masalah dengan rambutnya karena kebiasaan wanita yang senang dengan model rambut panjang. Padahal model rambut panjang memiliki resiko jika kita tidak mampu merawatnya. Misalnya lebih mudah rontok, rambut bercabang, dan berketombe. Untuk wanita hal ini adalah masalah serius karena mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri pada diri wanita tersebut. Wanita juga harus memiliki pengetahuan tentang penyebab rontoknya rambut karena dengan pengetahuan yang cukup akan lebih mudah mengantisipasi kerontokan rambut dan mencari solusinya.

Apa sajakah Penyebab rambut rontok
Berikut uraian selengkapnya.
  1. Gaya rambut. Gaya rambut merupakan salah satu penyebab kerontokan rambut. Banyak diantara kita 
    penyebab stress
    yang senang mengubah – ubah gaya rambut tanpa berpikir lebih jauh tentang apa dampak yang terjadi pada kita. Kalau ditanya kenapa mengubah gaya rambut, pasti jawabnya karena tren, karena ingin tampil beda, agar mendapat tampilan yang berbeda dari sebelumnya, dsb. Padahal dari gaya rambut yang diubah – ubah berdampak buruk bagi rambut karena rambut akan rapuh dan rontok lebih cepat.
  2. Tekanan Stres.Semua orang yang hidup didunia ini pasti memiliki masalah walaupun kadarnya berbeda-beda. Ada yang kadarnya berat, ringan atau sedang sebenarnya tergantung bagaimana cara orang tersebut menghadapinya. Dan masalah tersebut yang mampu mengundang stres. 
  3. Penyakit yang Diderita. Bukan hanya penyakit kronis, penyakit yang biasapun dapat mengakibatkan rambut rontok seperti demam tinggi, thypus, dsb. Apalagi anda yang memiliki penyakit kronis seperti lupus, segala macam kanker, diabetes, struk, dsb. 

Dari penjelasan tentang penyebab rambut rontok diatas semoga anda bisa menghindari kerontokan rambut agar tetap tampil percaya diri.