Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Makanan Bergizi Tinggi

Makanan, ya makanan berikut ini dipercaya dapat membantu untuk mencegah rambut rontok, terutama bagi wanita yang selalu mengedepankan penampilan.  Nah, metode perawatan rambut ini dapat dengan mudah dilakukan sebagai kegiatan menyenangkan dalam kegiatan sehari-hari.

Berikut ini makanan yang dapat digunakan untuk mencegah kerontokan rambut :
  • Makanlah Jus bit
    Tahukah Anda bahwa buah bit cukup mengandung karbohidrat, protein, potasium, kalsium, vitamin B, dan vitamin C. Jika kita rutin meminum jus buah but setiap hari, maka rambut kita akan tercukupi  asupan nutrisi untuk mencegah rambut rontok.
  • Makan Lentil
    Memang biji lentil tidak begitu popular dikalangan kita. Namun jenis biji-bijian ini kaya sumber nutrisi seperi zat besi, zinc, protein, dan biotin. Selain lentil, kacang kedelai dan kacang merah juga juga memiliki nutrisi yang penting untuk memperkuat akar rambut kita.
  • Konsumsi Bayam
    Sayur bayam mudah ditemukan disekitar kita. Termasuk mungkin dihalaman rumah. Tahukah kita bahwa sesungguhnya sayuran hijau tua ini sangat menyehatkan akar rambut. Hal ini dikarenakan kandungannya mengandung beta karoten, folat, vitamin C, dan zat besi yang memiliki fungsi untuk memperlancar sirkulasi minyak alami di kulit kepala kita.
  • Biasakan konsumsi telur
    Telur mudah ditemukan dan hal ini sudah diamini banyak orang bahwa makanan yang berbentuk oval ini kaya kandungan protein termasuk zinc, selenium, sulfur, dan zat besi. Gunanya Seng adalah untuk memperbaiki jaringan kulit kepala dan menjaga kelenjar minyak di sekitar akar rambut kita agar berfungsi dengan normal. Kandungan zat besinya mampu memberikan oksigen ke akar rambut dan membuatnya tetap sehat.
    ikan salmon
  • Nikmati Kacang kenari
    Selain cuku enak, kacang kenari termasuk yang memiliki asam lemak omega-3, vitamin E, dan biotin. Semua kandungannya mampu untuk melindungi sel-sel rambut kita dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Kandungan dari kacang kenari ini juga memiliki zat yang dapat bisa mempertahankan warna rambut agar tidak kering maupun berwarna merah.
  • Makanlah Tiram
    Nah, kalau dalam iklan shampoo sering kita dengar bahwa kandungannya menganding zinc atau seng, maka mencukupi dengan nutrisi yang mengandung zinc dapat mudah kita ketemukan dalam makanan laut yang bernama Tiram. Tahukah kita bahwa sesungguhnya penyebab rambut rontok parah dan kering serta mengelupasnya kulit kepala karena tubuh kita kekurangan zinc. Tiram juga memiliki protein yang dapat mempercepat produksi rambut baru untuk menggantikan rambut yang rontok Anda.
  • Ikan Salmon
    Nah, meski ikan Salmon tidak hidup di Indonesia, namun kita dengan mudah menemukannya di supermarket. Ikan ini  kaya protein dan vitamin  D, merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan rambut yang sehat, kuat dan bercahaya. Ikan Salmon memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi. Dimana berguna untuk memperbaiki membran sel di kulit kepala dan akan melumasi rambut kepala dari dalam. 
Demikian artikel cara mencegah rambut rontok dengan makanan bergizi ini. Semoga kita rajin untuk mengkonsumsinya agar rambut lebih sehat dan bercahaya.